John Woo Mengungkap Mengapa Malam Hening Tidak Ada Dialog

Sudah 20 tahun sejak John Woo terakhir menyutradarai movie fitur Amerika. Namun, itu akan segera berubah dengan movie thrillernya Malam yang sunyi, saat ini dalam pasca produksi. Sebagai salah satu pembuat movie paling berpengaruh dalam 35 tahun terakhir, Woo terkenal karena karyanya dalam movie aksi, terutama Laborious Boiled, Face/Off, dan Mission: Not possible 2. Silent Evening juga termasuk dalam style aksi, tetapi Woo baru-baru ini mengungkapkan bahwa movie tersebut tidak memiliki dialog.

Mengapa Malam Hening John Woo Tidak Ada Dialog?

Saat berbicara dengan Vulture, Woo menjelaskan Silent Evening dan teknik pembuatan movie khusus yang dia gunakan untuk menceritakan sebuah cerita tanpa dialog.

“Movie yang sangat menarik. Seluruh movie tanpa dialog. Itu memungkinkan saya menggunakan visible untuk menceritakan kisahnya, untuk menceritakan bagaimana perasaan karakter tersebut. Kami menggunakan musik, bukan bahasa. Dan filmnya adalah tentang penglihatan dan suara, ”kata Woo. “Anggaran sedikit ketat, dan jadwalnya padat, tapi itu membuat saya mengubah gaya kerja saya. Biasanya, untuk movie besar, movie studio, kami merekam banyak liputan, lalu menyerahkannya ke ruang pemotongan. Namun dalam movie ini, saya mencoba menggabungkan berbagai hal tanpa melakukan pemotretan liputan. Saya harus memaksakan diri untuk menggunakan teknik baru. Beberapa adegan sekitar dua atau tiga halaman, tetapi saya melakukan semuanya dalam satu pengambilan gambar.”

Silent Evening dibintangi oleh Joel Kinnaman sebagai Godlock, seorang pria yang sangat ingin membunuh mereka yang bertanggung jawab atas kematian putranya. Scott Mescudi (Child Cudi) dan Catalina Sandino Moreno juga ikut membintangi.

“Di Malam Hening, Godlock (Kinnaman) adalah seorang ayah dalam misi untuk membalaskan dendam putranya yang secara tragis terjebak dalam baku tembak kekerasan geng pada Malam Natal,” sinopsis resmi berbunyi. “Ditembak dan hampir terbunuh saat mengejar para pembunuh, Godlock bersumpah untuk membalaskan dendam putranya dengan cara apa pun yang diperlukan.”

Woo mengarahkan Silent Evening dari naskah yang ditulis oleh Robert Archer Lynn. Erica Lee, Basil Iwanyk, Lori Tilkin, dan Christian Mercuri akan menjadi produser. Perusahaan produksi termasuk Capstone Studios, A Higher Tomorrow Movies, dan Thunder Street Movies. Silent Evening saat ini tidak bertanggal.


Posted

in

by