SAG-AFTRA Memanggil Double Strike, Bergabung dengan Penulis Putting

SAG-AFTRADisplay screen Actors Guild – American Federation of Tv and Radio Artists, telah secara resmi menyatakan mogok kerja.

Variasi melaporkan bahwa pemogokan dimulai pada tengah malam, sementara anggota serikat pekerja akan dapat bergabung dengan garis piket WGA besok pagi pada hari Jumat, 14 Juli. Akibatnya, produksi yang merupakan bagian dari SAG-AFTRA TV dan kontrak movie harus segera dihentikan. Ini adalah kedua kalinya para aktor melakukan pemogokan bersama penulis, dengan kejadian sebelumnya terjadi pada tahun 1960.

Direktur eksekutif nasional dan kepala negosiator SAG-AFTRA Duncan Crabtree-Eire menyatakan bahwa “Anggota serikat pekerja harus menahan tenaga kerja mereka sampai kontrak yang adil dapat tercapai. Mereka telah meninggalkan kita tanpa alternatif.”

“Kami menjadi korban perusahaan yang sangat rakus,” kata Fran Drescher, presiden SAG-AFTRA dalam konferensi pers hari ini. “Pada titik tertentu Anda harus mengatakan ‘tidak, kami tidak akan mengambil ini lagi. Kalian gila. Apa yang sedang kamu lakukan? Mengapa kau melakukan ini?’ … Seluruh mannequin bisnis telah diubah oleh streaming dan AI. Jika kita tidak berdiri tegak sekarang, kita semua akan berada dalam bahaya. Anda tidak dapat mengubah mannequin bisnis sebanyak yang telah diubah dan tidak mengharapkan kontrak untuk berubah juga.”

Aliansi Produser Movie dan Televisi mengeluarkan pernyataan tentang pemogokan tersebut, yang berbunyi:

“Pemogokan tentu bukan hasil yang kami harapkan karena studio tidak dapat beroperasi tanpa artis yang menghidupkan acara TV dan movie kami. Sayangnya, Serikat telah memilih jalan yang akan menyebabkan kesulitan keuangan bagi ribuan orang yang tak terhitung jumlahnya yang bergantung pada industri ini.”


Posted

in

by