Seri Reboot Gattaca Diturunkan oleh Showtime

Showtime telah memilih untuk meneruskan empat acara televisi yang sedang dikembangkan, termasuk yang direncanakan Gattaca reboot dari pencipta Homeland Howard Gordon dan Alex Gansa.

Menurut Reporter Hollywood, seri reboot Gattaca tidak lagi bergerak maju di Showtime. Hal yang sama berlaku untuk Mandy Patinkin dan Kathryn Grody’s Seasoned, yang sebelumnya memiliki urutan seri di jaringan milik Paramount International. Showtime juga telah membatalkan dua pertunjukan yang direncanakan: Break up dan Sweetness. Sony Footage Tv, yang memproduksi Gattaca dan Sweetness, berencana untuk menjual kedua acara tersebut ke outlet yang berbeda.

Mengapa Showtime melewatkan Gattaca?

Pengungkapan ini datang setelah eksekutif Paramount Chris McCarthy mulai mengawasi Showtime tahun lalu. McCarthy juga mengawasi MTV, Comedy Central, Paramount Community, memberinya kendali atas hampir semua jaringan linier perusahaan. Rupanya, di bawah McCarthy, Showtime ingin fokus pada IP yang dimilikinya, daripada properti berlisensi seperti Gattaca. Oleh karena itu, mengapa jaringan menghapus seri reboot dari daftarnya.

Gattaca awalnya adalah movie sci-fi dystopian yang dibintangi oleh Ethan Hawke, Uma Thurman, dan Jude Legislation. Ditulis dan disutradarai oleh Andrew Niccol, dibuka di bioskop dari Sony Footage pada bulan Oktober 1997. Sony sedang mengembangkan prosedur kepolisian masa depan berdasarkan Gattaca pada tahun 2009, meskipun proyek tersebut tidak pernah terwujud. Niccol, sementara itu, memimpin movie 2011 In Time, dibintangi oleh Amanda Seyfried dan Justin Timberlake. Niccol menggambarkan In Time sebagai penerus religious (atau, dalam kata-katanya, “anak haram” dari) Gattaca.

Awal tahun ini, tersiar kabar bahwa Gordon dan Gansa telah bekerja sama dengan penulis skenario nominasi Oscar Craig Borten untuk mengembangkan reboot televisi Gattaca. Pada saat itu, dilaporkan bahwa proyek tersebut sedang diincar untuk mendapatkan “komitmen yang cukup besar” di Showtime. Selain itu, McCarthy – yang kabarnya adalah penggemar berat movie aslinya – dikatakan telah melihat potensi waralaba.


Posted

in

by